My Mama always said you've got to put the past behind you before you can move on. -forrest gump-

Monday

Lezat dan sehatnya Bunga pepaya....mari makan!!!

         Berterimakasihlah pada Tuhan atas indera perasa yang masih sempurna, sehingga kita masih bisa merasakan betapa lezatnya tumis bunga pepaya ini...oooooohhhhh.....

dan tak lupa berterimakasihlah kepada keluarga, yang begitu menyayangi saya dan yang lainnya diJakarta sehingga mengirimkan menu ini....wewewewewewewwewwww

        Malam sebelumnya, pagi tadi dan siang ini menu makan kita di rumah masih sama...hmmm....tumisan bunga pepaya, RW dan tentu saja nasi panasss!!yuuummmm yuummmmm....tak tertandingi rasanya. Seperti ada sebuah karet yang menarik rahang-rahang ini sehingga seolah-olah terlepas dari engselnya...heeeemmmmm.....tak henti-hentinya saya berguman karna lezatnya...
yayayaya....banyak mengkonsumsi bunga pepaya juga bagus buat daya tahan tubuh, well gak heran orang-orang indonesia Timur lebih kuat fisiknya..heheh...tapi emang bener loh, coba deh dijakarta aja kita harus ngeluarin duit lumayan cuma buat makan bunga pepaya..tapi di kupang (kampung halamanku), cuma tinggal metik..nah silahkan diolah deh tuh sesuai selera. Mau pahit, agak pahit, sedeng-sedeng aja, atau malah gak pahit sama sekali.
Tapi kalau ngomongin atioksidan bla bla bla, mending konsumsinya dalam keadaan pahit atau yah kalau gak tahan yah agak pahitlah..kalau gw sih sekarang milih yang sedeng-sedeng aja..heheh...karna emang lg pengen yang gurih-gurih dan enak-enak.
Masalah antioksidan? yah..nanti ajalah, yg penting khasiat si bunga pepaya masih tetep ada..walau dikit..so what u waiting for??
sikaaaaaaatttt braaaaiii!!!!!yuuuuuuuuummmmmmm

nahh...tidak ada salahnya berbagi kelezatan dengan yang lain..

Bahan-bahan
5 siung bawang putih, ulek 1/2 halus
5 siung bawang merah, ulek 1/2 halus
daun sereh
cabe 4,5,6 (sesuai selera)
jahe 1/2 ruas
daun jeruk 4 lembar
daun bawang 1 batang, iris kecil kecil


Cara membuat
Hancurkan bawang putih, bawang merah, daun sereh cabe dan jahe bersamaan.
Tumis bumbu yang sudah dihancurkan, masukkan daun jeruk.
tunggu hingga aroma bumbunya tercium harum
tambahkan garam secukupnya
masukkan daun bawang
masukkan sayur bunga pepaya
tambahkan penyedap (sesuai selera dan tingkatan kesehatan)

sajikan!!!
selamat makan

Jakarta 18 April 2011

2 comments:

  1. Oiiii.. yang satu ini b ju gila mati o kaka.. Tiap kali ada kelu yg dtg dr kupang b pasti titip sayur bunga pepaya.. Maklum di surabaya sonde pernah b liat org masak ini sayur terlezaaat.. Apalai dnegan dia pung jodoh RW.. Mantaaaaappp....

    ReplyDelete
  2. ini skrg ktong ada sikat ini dirumah ni...kmrn sebe baru dtg ko bawa

    ReplyDelete