hey kamu, betapa ajaib kamu merubah hidup saya!!SELAMAT ULANG TAHUN ANAKKU...MAMA LOVE YOU!!

Jakarta, 11 Agustus 2011
 
Kembali ke 3 tahun lalu, 11 Agustus 2008...jam 8.37 pagi, well saya sudah tidur2an di kamar pemeriksaan YPK. Kontraksi masih setiap 15 menit sampai stengah jam...baru juga bukaan 3..masih juga sempet pesen gado-gado ke restorant depan rumah sakit..tapi waktu
pesenan keluar, tiba2 kontraksi. yaahh....bungkus ajalah bang!!balik ke rumah sakit lagi...
tik....tok...tik...tok...hmmm....masih aja bukaan 3..cek tekanan darah...normal...jantung bla..bla..bla...normal.. siaplah buat lahiran normal. Dan masih tetap berdua di rumah sakit, saya dan kakak sepupu Cherly yang bolak balik ngurusin administrasi, ect.
Papa ( menurut kabar), sudah seperti org linglung. bolak balik dari kamar ke ruang kerja, ruang tamu... menelpon tiap 5 menit hanya untuk memastikan saya baik2 saj...dan hey...iam okay dad!!hehe...maklumlah, pengalaman menjadi opa kan tidak datang tiap saat. Namun apa boleh dikata, Jarak memisahkan. Mama, sangat santai atau bisa santai hanya menelpon beberapa kali.
Beberapa kalimat pemberitahuan sudah diketik di hp ku..siap2 dikirim kepada seluruh keluarga dan teman2..tapi tunggu dulu, jangan sekaranglah. masih nyaman sendiri begini.
merenung2 sendiri betapa banyak hal sudah terlewati..Kesedihan yang terhapus dengan seorang mahluk kecil dalam perut ini....wowwww....GOD is good!!All the time!!
Hp berbunyi lagi, kali ini mama yang menelpon untuk bertanya kesiapan saya  melahirkan secara normal. Normal sajalah mama...secara rajin ikut senam hamil, yaaahh...setidak2nya sedikit tau apa yang harus dilakuin. Agak2 deg2an juga tapi bisalah..hehe...Tapi mama menawarkan cesar saja kalau memang tidak kuat...
sangat kuatir pastinya, gimana tidak? mereka baru bisa sampai dijakarta malam nanti. Tiket full!!!!
so...think think think....operasi ajalah kayanya.. diri ini langung ragu pada kemampuan sendiri..dan juga disamping itu papa kabarnya semakin stress di kupang. hmm..pengalaman mama melahirkan normal adikku membuat papa trauma.
Jadi saya bilang ke dokter, "dokter, saya operasi sajalah". Dokter bingung dan menolak, berusaha meyakinkan saya dalam kondisi yang sangat bagus. tapi, no... Operasi saja pak dokter!!!
Kamar operasi disiapkan, surat2 yang berhubungan dengan persetujuan ditandatangani, dan 1 jam lagi saya masuk ruang operasi.
perasaan waktu itu?? biasa saja...cuma penasaran dengan si mahluk mungil ini. seperti apa dia? dan berharap dia sehat.
Waktu operasipun tiba, kalimat sms yang sudah diketik tadi saya rubah sedikit bunyinya..dan langsung di kirimkan ke deretan nama2 yang daritadi sudah di set.
Yogi, sepupu saya yang dari pagi standbye di rumah sudah ada juga di rumah sakit. membawa beberapa perangkat dokumentasi. Handycam saya serahkan pada suster untuk merekam datangnya pahlawan perangku ini..
jam 13.05....suara tangis yang tidak begitu kencang dibawa mendekati saya. Hal pertama dalam otakku saat melihat sipembawa tangis itu adalah "wow, anak ini putih amat!!" hehehe...
"mau dicium dulu bayinya bu?" suster menawarkan ciuman pertama sebelum bayinya dibersihkan. Aku bisikkan sepenggal doa dikuping anakku..."Yesus adalah penyelamat". cukup singkat dan berarti bagiku dan baginya. diantara rasa mual dan fly akibat bius lokal, masih bisa didengar suara kecil itu menangis lembut....hirrrrrrrr......yeahh....saya resmi jadi ibu sekarang.
Keluar dari ruang operasi, saya dipindahkan ke ruang pemulihan. ditempat tidur sebelah kanan seorang ibu sedang mengalami mual hebat pasca operasi. untunglah fase mual2 itu sudah terlewati. sisanya? meet and greet dengan keluarga dan teman-teman yang lumayan ramai diluar...Terimakasih sudah mau datang untuk saya dan anak saya.
Mama terlihat bangga melihatku, ada sedikit bayangan air mengambang di matanya..tapi yahh...mama gitu loh.,,hhehe....wanita perkasa yang jarang menangis.hahahah....dan papa baru dapat tiket untuk besok pagi.
Sesudah siap dibawa kekamar, perasaan makin tidak karuan...tidak sabar bertemu si mungil itu....arrrghhhh....come to mama....
dan tadaaaaaaaa.......there he is....ASI pertama kupersembahkan untukmu penjaga kecilku...
hmmmm.....perasaan yang hebat sekali...semua luka hati, sedih...hilang....
Ditengah sibuknya mulut kecil itu berjuang untuk hak nya, hati saya berjanji sambil menggenggam tangan kecil keriput dan menatap wajah putih dengan mata yang sekali2 terbuka....
"Saya akan selalu ada untukmu anakku"


Selamat Ulang Tahun ke-3....semoga ada lagi yg ke 4, 5,6 dan sterusnya....love u son!!

Comments

Popular posts from this blog

Beberapa sendok susu dengan sedikit kopi..

YES, IAM A LUCKY BASTARD!!

Jejaka-jejaka bercelana gantung yang Tuhan kirim